Pengaruh servicecsape, fasilitas, dan potongan harga terhadap customer satisfaction pada Menumbing Heritage Hotel Pangkalpinang
Main Author: | Reynila Sari, (NIM.3021411088) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/1328/1/PENDAHULUAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/2/BAB%20I.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/3/BAB%20II.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/4/BAB%20III.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/6/BAB%20V.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/ |
ctrlnum |
1328 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ubb.ac.id/1328/</relation><title>Pengaruh servicecsape, fasilitas, dan potongan harga terhadap customer satisfaction pada Menumbing Heritage Hotel Pangkalpinang</title><creator>Reynila Sari, (NIM.3021411088)</creator><subject>HC Economic History and Conditions</subject><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><subject>HN Social history and conditions. Social problems. Social reform</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis tentang pengaruh servicescape, fasilitas, dan potongan harga beserta dengan dimensinya terhadap customer satisfaction pada Menumbing Heritage Hotel Pangkalpinang.

Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan objek penelitian yang bertempat di Menumbing Heritage Hotel Pangkalpinang. Sampel penelitian ini berjumlah 292 responden dengan teknik nonprobability sampling menggunakan teknik accidental sampling. Hasil regresi berganda menyatakan bahwa servicescape, fasilitas dan potongan harga beserta dimensinya berpengaruh positif terhadap customer satisfaction.

Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa variabel servicescape dengan dimensi ambient, sosial, dan desain secara parsial berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, variabel fasilitas dengan pertimbangan/perencanaan spasial, perencanaan ruang, peralatan/perabotan, tata cahaya dan warna, dan pesan-pesan yang disampaikan secara grafis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, dan variabel potongan harga dengan diskon kuantitas, diskon musiman, diskon tunai, dan diskon perdagangan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Serta servicescape, fasilitas, dan potongan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction</description><date>2018-07-09</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ubb.ac.id/1328/1/PENDAHULUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ubb.ac.id/1328/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ubb.ac.id/1328/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ubb.ac.id/1328/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ubb.ac.id/1328/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ubb.ac.id/1328/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ubb.ac.id/1328/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Reynila Sari, (NIM.3021411088) (2018) Pengaruh servicecsape, fasilitas, dan potongan harga terhadap customer satisfaction pada Menumbing Heritage Hotel Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung. </identifier><recordID>1328</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Reynila Sari, (NIM.3021411088) |
title |
Pengaruh servicecsape, fasilitas, dan potongan harga terhadap customer satisfaction pada Menumbing Heritage Hotel Pangkalpinang |
publishDate |
2018 |
isbn |
9783021411086 |
topic |
HC Economic History and Conditions HD28 Management. Industrial Management HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
url |
http://repository.ubb.ac.id/1328/1/PENDAHULUAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/2/BAB%20I.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/3/BAB%20II.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/4/BAB%20III.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/5/BAB%20IV.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/6/BAB%20V.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ubb.ac.id/1328/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis tentang pengaruh servicescape, fasilitas, dan potongan harga beserta dengan dimensinya terhadap customer satisfaction pada Menumbing Heritage Hotel Pangkalpinang.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan objek penelitian yang bertempat di Menumbing Heritage Hotel Pangkalpinang. Sampel penelitian ini berjumlah 292 responden dengan teknik nonprobability sampling menggunakan teknik accidental sampling. Hasil regresi berganda menyatakan bahwa servicescape, fasilitas dan potongan harga beserta dimensinya berpengaruh positif terhadap customer satisfaction.
Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa variabel servicescape dengan dimensi ambient, sosial, dan desain secara parsial berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, variabel fasilitas dengan pertimbangan/perencanaan spasial, perencanaan ruang, peralatan/perabotan, tata cahaya dan warna, dan pesan-pesan yang disampaikan secara grafis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, dan variabel potongan harga dengan diskon kuantitas, diskon musiman, diskon tunai, dan diskon perdagangan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Serta servicescape, fasilitas, dan potongan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction |
id |
IOS5190.1328 |
institution |
Universitas Bangka Belitung |
institution_id |
170 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Bangka Belitung |
library_id |
475 |
collection |
Repository Universitas Bangka Belitung |
repository_id |
5190 |
city |
BANGKA |
province |
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5190 |
first_indexed |
2019-05-08T09:15:06Z |
last_indexed |
2019-05-08T09:15:06Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1684924327557857280 |
score |
17.538404 |