Daftar Isi:
  • Peneilitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang menunjukan bahwa suasana toko, citra merek, dan kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kajian tentang pengaruh suasana toko, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada clothing company di Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden, sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan kouta sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari suasana toko. citra merek, dan kualitas produk. Sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian koefisien regresi variabel suasana toko masing-masing dimensi berpengaruh positif terhadap variabel Y, kecuali pada dimensi interior berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merek masing- masing dimensi berpengaruh positif terhadap variabel Y, kecuali pada dimensi kekuatan asosiasi merek berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, Variabel kualitas produk masing-masing dimensi berpengaruh positif terhadap variabel Y, kecuali pada dimensi ketahanan berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan variabel X1 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel X2 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel X3 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa signifikansi 0.000 < 0,05 yang berarti variabel independen secara simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 91% dan sisanya 9% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini.