Pengaruh product quality, store atmosphere, dan service quality terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Panggung Cafe & resto di Sungailiat
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilator belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa Product Quality, Store Atmosphere dan Service Quality dapat mempengaruhi Kepuasan Konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh Product Quality , Store Atmosphere dan Service Quality terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Panggung Cafe & Resto Sungailiat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 207 responden. Sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan accidental sampling . Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari Product Quality , Store Atmosphere dan Service Quality , ngkan variabel terikatnya adalah Kepuasan Konsumen. Pengujian instrumen nggunakan uji validitas dan uji reliabilitas , sedangkan metode analisis data m nakan analisis regresi linier berganda , uji T , uji F , dan Koefisien determinasi ( Hasil Penelitian variabel independen X1 diperoleh T hitung (7,421) > T tabel (1,971), X2 diperoleh T hitung (12.687) > T tabel (1,971) , X3 diperoleh T hitung (5.340) > T tabel (1,971). Maka variabel X1 (Product Quality) berpengaruh secara parsial terhadap Variabel Y (Kepuasan Konsumen) , variabel X2 (Store Atmosphere) berpengaruh secara parsial terhadap Variabel Y (Kepuasan Konsumen) , variabel X3 (Service Quality) berpengaruh secara parsial terhadap Variabel Y (Kepuasan Konsumen) . Hasil Uji F menunjukan bahwa F hitung ( 423,201) > F tabel (2,649), sedangkan signifikansi 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05 maka Ho ditolak Ha diterima yan arti variabel independen (Product Quality, Store Atmosphere dan Service Qual secara bersama – sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (K san Konsumen) secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi ( menunjukan bahwa variabel independen (Product Quality , Store Atmosphere Service Quality) mempengaruhi variabel dependen (Kepuasan Konsumen) sebesar 86% dan sisanya 14% dipengaruhi oleh Variabel lain diluar penelitian.