Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa untuk mendapatkan konsumen yang melakukan pembelian di situs Lazada yang banyak situs Lazada harus memberikan upaya serta strategi yang tepat dalam meningkatkan Keputusan pembelian seorang konsumen. Penerapan unsur-unsur yang menyangkut kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi yang tepat diharapkan dapat membuat konsumen lebih yang dalam membuat keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden, menggunakan teknik pengambilan sampel dengan teknik non-probability sampling menggunakan metode accidential sampling. Variabel bebas pada penelitian ini terdiri dari Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi sedangkan variabel terikatnya adalah Keputusan Pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan uji t, uji Fdan R2. Hasil penelitian variabel independen kepercayaan (X1) diperoleh thitung (4,141) >ttabel (1,66660),variabel kemudahan (X2) thitung (2,580) <ttabel (1,66660), dan variabel kualitas informasi(X3) thitung (5,070) >Ttabel (1,66660). Maka variabel kepercayaan (X1), variabel kemudahan (X2), variabel kualitas informasi (X3), berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian. Nilai signifikansi adalah 0,000 <alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak yang berarti variabel independen (kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) secara positif dan signifikan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square 0,546 atau 54,6%, berarti variasi variabel loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi, sisanya 54,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.