Pengaruh store atmosphere, lokasi dan brand image terhadap minat beli konsumen pada toko royal surf Pangkalpinang
Main Author: | Rummia, (NIM.3021211093) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/1161/1/HAL%20DEPAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/1161/2/BAB-1.pdf http://repository.ubb.ac.id/1161/3/BAB-2.pdf http://repository.ubb.ac.id/1161/4/BAB-3.pdf http://repository.ubb.ac.id/1161/5/BAB-4.pdf http://repository.ubb.ac.id/1161/6/BAB-5.pdf http://repository.ubb.ac.id/1161/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan usaha di Bangka Belitung yang sangat meningkat dan kondisi persainganpun semakin ketat, dengan begitu parapelaku usaha diharapkan dapat melakukan pemasaran yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapat kajian tentang pengaruh Store atmosphere, Lokasi dan Brand Image terhadap minat beli konsumen pada Toko Royal Surf Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 252 responden yaitu berasal dari konsumen yang berkunjung pada Toko Royal Surf Pangkalpinang, teknik pengambilan sampel disederhanakan dengan menggunakan rumus slovin. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari store atmosphere, lokasi dan brand image sedangkan variabel terikatnya adalah minat beli. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian variabel independen (X1) diperoleh thitung (4,446) > ttabel (1,969), variabel (X2) thitung (3,895) > ttabel (1,969) dan (X3) thitung (3,421) > ttabel (1,969). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y dan variabel X3 berpengaruhsecara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (371,663) > Ftabel (3,05), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen secara bersamasama atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Sedangkan koefisien determinasi (Adjusted R square) sebesar 0,816 atau 18,4% yang berarti variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel store atmosphere, lokasi dan brand image.