Pengaruh diferensiasi produk, store atmosphere dan lokasi terhadap minat beli konsumen pada donat madu Pangkalpinang
Main Author: | Rizki Eka Dirna, (NIM. 3021211088) |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubb.ac.id/1156/1/HAL%20DEPAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/1156/2/BAB-1.pdf http://repository.ubb.ac.id/1156/3/BAB-2.pdf http://repository.ubb.ac.id/1156/4/BAB-4.pdf http://repository.ubb.ac.id/1156/5/BAB-3.pdf http://repository.ubb.ac.id/1156/6/BAB-5.pdf http://repository.ubb.ac.id/1156/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ubb.ac.id/1156/8/LAMPIRAN.pdf http://repository.ubb.ac.id/1156/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa diferensiasi produk, store atmosphere dan lokasi dapat mempengaruhi minat konsumen dalam membeli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh diferensiasi produk, store atmosphere dan lokasi terhadap minat beli konsumen pada Donat Madu Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 284 respoden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan Accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari diferensiasi produk, store atmosphere dan lokasi, sedangkan variabel terikatnya adalah minat beli konsumen. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R). Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung 2(2,817)> Ttabel (1,9684 ), variabel X2 thitung (3,488) > Ttabel (1,9684 ), dan variabel X3 thitung (3,462 ) > Ttabel (1,9684 ). Maka variabel X1 (diferensiasi produk )berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y (minat beli konsumen), variabel X2 (store atmosphere ) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y (minat beli konsumen)dan variabel X3 (lokasi )berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y (minat beli konsumen). Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (69,136) > Ftabel (2,63 ), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (diferensiasi produk, store atmosphere dan lokasi) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (minat beli konsumen)secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi 2(R) menunjukanbahwa variabel independen (diferensiasi produk, store atmosphere dan lokasi)mempengaruhi variabel dependen (minat beli konsumen) sebesar 41,9%, dan sisanya 58,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.