PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KOMITMEN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PADA BANK SULTRA

Main Authors: PAEWANGI, HALIPAH, Muryati, Muryati
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: BADAN PENERBITAN UNIVERSITAS WIDYAGAMA , 2018
Online Access: http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/jim/article/view/974
http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/jim/article/view/974/843
Daftar Isi:
  • Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen pelanggan terhadap loyalitas nasabah tabungan. Sebanyak 70 nasabah tabungan pada Bank Sulawesi Tenggara menjadi sampel, yang diambil secara accidental sampling. Setelah dilakukan analisis regresi berganda, maka diperoleh hasil bahwa kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan, baik secara simultan maupun parsial. Kepercayaan memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan kedua variabel independen lainnya. Hasil ini juga didukung oleh kategori penilaian statistik deskriptif yang rata-rata tinggi.