PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KOMITMEN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PADA BANK SULTRA
Main Authors: | PAEWANGI, HALIPAH, Muryati, Muryati |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
BADAN PENERBITAN UNIVERSITAS WIDYAGAMA
, 2018
|
Online Access: |
http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/jim/article/view/974 http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/jim/article/view/974/843 |
Daftar Isi:
- Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen pelanggan terhadap loyalitas nasabah tabungan. Sebanyak 70 nasabah tabungan pada Bank Sulawesi Tenggara menjadi sampel, yang diambil secara accidental sampling. Setelah dilakukan analisis regresi berganda, maka diperoleh hasil bahwa kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah tabungan, baik secara simultan maupun parsial. Kepercayaan memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan kedua variabel independen lainnya. Hasil ini juga didukung oleh kategori penilaian statistik deskriptif yang rata-rata tinggi.