PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH YANG MENABUNG PADA BANK SULTRA

Main Authors: HALISAN, ARLIAN, PURWANTO, ARIEF
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: BADAN PENERBITAN UNIVERSITAS WIDYAGAMA , 2018
Online Access: http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/jim/article/view/970
http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/jim/article/view/970/839
Daftar Isi:
  • Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah. Teknik sampel adalah asidental sampling, yaitu mengambil sebanyak 60 nasabah Bank Sultra, yang diperoleh dari 12 indikator dikalikan 5. Setelah dilakukan analisis regresi berganda, maka diperoleh hasil bahwa Kualitas Layanan dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah yang Menabung pada Bank Sultra, baik secara simultan maupun parsial. Kualitas Layanan memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan Kepercayaan. Hasil ini juga didukung oleh kategori penilaian statistik deskriptif yang rata-rata tinggi.