LEARNING READING COMPREHENSION THROUGH RETELLING TECHNIQUE

Main Author: Erlidawati, Erlidawati
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Faculty of Tarbiyah and Teacher Training of State Islamic Institute of Lhokseumawe , 2015
Online Access: http://ejurnal.iainlhokseumawe.ac.id/index.php/itqan/article/view/43
http://ejurnal.iainlhokseumawe.ac.id/index.php/itqan/article/view/43/39
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah kegunaan dari retelling technique dalam mempelajari reading comprehension.This study was the using of retelling technique in learning reading comprehension. Di dalam mengajar reading comprehension memmiliki banyak strategy, method, pendekatan dan tehnik. Setiap dosen dapat mengaplikasikannya dalam mengajar. Khusus, dalam mengajar pelajaran bahasa ingris lebih menarik daripada mengajar pelajaran yang lain. Karena ada sebagian dari mahasiswa berpikir pelajaran bahasa inggris salah satu pelajaran yang sulit. Penelitian ini bertujuan adalah untuk megetahui manfaat dari retelling tehnik. Retelling tehnik adalah sebuah aktivitas lisan di dalam memahami text, seorang pembaca menjelaskan ide utama, berpikir dan mengingat apa yang telah dibaca. Penulis dapat menyimpulkan beberapa kesimpulan tentang retelling technique, yaitu; pertama, retelling tehnik adalah mampu untuk meningkatkan kosakata mahasiswa. Kedua, retelling tehnik dapat menolong mahasiswa dalam menjelaskan ide utama. Ketiga, retelling tehnik dapat memotivasi mahasiswa dalam memahami text. Terakhir, mahasiswa harus mengetahui dan menggambarkan point-point dari setiap paragraph.