MANAJEMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Main Author: Mahdalena, Mahdalena
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Faculty of Tarbiyah and Teacher Training of State Islamic Institute of Lhokseumawe , 2015
Online Access: http://ejurnal.iainlhokseumawe.ac.id/index.php/itqan/article/view/42
http://ejurnal.iainlhokseumawe.ac.id/index.php/itqan/article/view/42/38
Daftar Isi:
  • Pengelolaan pembelajaran matematika merupakan suatu kegiatan memenej yang akan menghasilkan pembelajaran yang baik. Dalam memenej pembelajaran matematika maka yang terjadi adalah perubahan-perubahan kebijakan yang harus disesuaikan dan dapat dilaksanakan dan bersifat dinamis. Dalam memilih kebijakan, pengajar harus memperhatikan  kemampuan siswa, ketersedian sumber, dan waktu persiapan bagi pengajar untuk mengoptimalkan pembelajaran matematika. Dan ini merupakan gambaran suatu keputusan terhadap suatu hal yang bersifat ketidakpastian. Keputusan adalah sesuatu yang mempengaruhi individu dalam memilih format mengajar seperti pembelajaran berpusat pada siswa, kapur dan ceramah, atau tutor berbasis komputer. Pelajar adalah seseorang yang sistem kognitifnya dibangun oleh informasi yang sudah ada pada dirinya sendiri dan oleh aktivitas proses pengetahuan. Untuk memaksimalkan pengembangan kognitif siswa, lingkungan intensif pengetahuan sangat penting untuk membantu pelajar menyelidiki suatu situasi, mengkonstruk konsep, dan menemukan aturan-aturan umum melalui aktivitas pemecahan masalah. Pengajar sebagai fasilitator, dalam hal ini mempunyai tugas yang komplit. Sebelum memutuskan skenario apa yang tepat untuk dilaksanakan di kelas, pengajar membutuhkan banyak isu, termasuk lingkungan yang cocok dan ketidakpastian meliputi kemampuan siswa dan sumber sekolah.