MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMP DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
Main Authors: | Nuryanti, Seni, Saepudin, Epul, Hutajulu, Masta, Herdiana, Heris |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Suryakancana
, 2019
|
Online Access: |
https://jurnal.unsur.ac.id/prisma/article/view/381 https://jurnal.unsur.ac.id/prisma/article/view/381/501 https://jurnal.unsur.ac.id/prisma/article/downloadSuppFile/381/18 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan kepercayaan diri siswa SMP dengan pendekatan contextual teaching and learning. subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP 10 Padalarang dan sebagai sampel di pilih dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol pada semester genap tahun ajaran 2017-2018. kesimpulan dari penelitian ini adalah kemampuan komunikasi matematis siswa dan kepercayaan diri kelas eksperimen lebih baik dibandingkan dengan siswa kelas kontrol.Kata Kunci : kemampuan komunikasi matematis, kepercayaan diri, contextual teaching and learning