LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN PADA DIVISI OPERATION CENTER BILLING DAN COLLECTION KANTOR CABANG ADIRA INSURANCE SOEPOMO JAKARTA

Main Author: CHAIRUNNISA, SHABIRA
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.fe.unj.ac.id/3982/1/LAPORAN%20PKL%20Shabira%20Chairunnisa%208143145185.pdf
http://repository.fe.unj.ac.id/3982/
Daftar Isi:
  • LEMBAR EKSEKUTIF Shabira Chairunnisa. 8143145185. Laporan Praktik Kerja Lapangan pada Divisi Operation Center Billing dan Collection Kantor Cabang Adira Insurance Soepomo Jakarta. Program Studi D3 Sekretaris, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2017. Laporan Praktik Kerja Lapangan ini dibuat sebagai gambaran hasil pekerjaan yang telah dilakukan selama melaksanakan Praktik Kerja Lapangan. Tujuan Utama Praktik Kerja Lapangan agar mahasiswa tidak hanya paham teori tetapi juga dapat mempraktikan teori yang dipahami di dunia kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan yaitu D3 Sekretaris. Praktik Kerja Lapangan dilaksanakan di Kantor Cabang Adira Insurance Soepomo Jakarta pada Divisi Operation Center Billing dan Collection yang beralamatkan di Jl. Dr. Soepomo No. 141, Jakarta Selatan. Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan dilaksanakan mulai tanggal 13 Januari 2017 sampai dengan 13 Maret 2017. Pekerjaan yang Praktikan lakukan selama melaksanakan Praktik Kerja Lapangan antara lain melakukan tugas rutin untuk mengupdate premi asuransi, menangani telepon masuk, menangani penggandaan dokumen, mengikuti rapat, dan mengelola surat masuk beserta paket kiriman dari eksternal. Praktikan mengalami beberapa kendala yaitu, sering terjadinya kekeliruan data dalam pengajuan update premi asuransi dan tidak tersedianya fasilitas untuk penyimpanan arsip. Cara mengatasi kendala untuk permasalahan sering terjadinya kekeliruan data dalam pengajuan update premi asuransi yaitu Praktikan berhasil menyelesaikannya dengan cara berkomunikasi dengan pihak yang mengajukan pengajuan tersebut sehingga terjadinya koordinasi yang berkesinambungan. Sedangkan untuk kendala tidak tersedianya fasilitas untuk penyimpanan arsip, praktikan mengatasinya dengan berinisiatif merapikan dan menata berkas-berkas yang tertumpuk. Saran untuk Kantor Cabang Adira Insurance Soepomo Jakarta, sebaiknya lebih teliti untuk mengecek data sebelum memberikan pengajuan update premi asuransi sehingga tidak membuang waktu team yang mengupdate dan sebaiknya menyediakan fasilitas untuk menyimpan arsip. Agar tidak terjadi penumpukan berkas-berkas arsip di meja kerja karyawan dan tidak menyulitkan dalam penemuan kembali arsip yang dicari.