PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA KOPERASI TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA DI KOPERASI PEGAWAI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
Daftar Isi:
- ABSTRAK CAHAYANI SINARTA SUKMA. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Koperasi terhadap Partisipasi Anggota di Koperasi Pegawai Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota, pengaruh citra koperasi terhadap partisipasi anggota, serta pengaruh kualitas pelayanan dan citra koperasi secara bersama-sama terhadap partisipasi anggota di Koperasi Pegawai Universitas Negeri Jakarta. Metode perolehan data yang digunakan dengan metode survei dengan instrumen berupa angket. Populasi dalam penelitian adalah seluruh anggota aktif Koperasi Pegawai Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2016. Sampel yang digunakan sebanyak 198 anggota dengan teknik sampling berupa cluster random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota thitung (5,032) > ttabel (1,97227), pengaruh citra koperasi terhadap partisipasi anggota thitung (1,975) > ttabel (1,97227), serta pengaruh kualitas pelayanan dan citra koperasi secara bersama-sama terhadap partisipasi anggota Fhitung (17,518) > Ftabel (3,04). Kata kunci: partisipasi anggota, kualitas pelayanan, citra koperasi