PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) MENGGUNAKAN MEDIA TEKA TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MTsN TANJUNGPINANG
Main Author: | MAIMUN, MAI |
---|---|
Format: | Article NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
MAIMUN
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.umrah.ac.id/541/1/E-JURNAL%20MAIMUN-140384204008.docx http://repository.umrah.ac.id/541/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian yang diberi judul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Menggunakan Media Teka Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Siswa di MTsN Tanjungpinang” adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa MTsN Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen jenisnya Posttest Only Control Design. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik yaitu menggunakan uji-t (t-test) dan uji regresi. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament dengan media Teka Teki Silang pada pokok bahasan zat aditif. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil analisis uji t diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel X dan variabel Y, hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan uji t sebesar 3.543 sedangkan pada t tabel sebesar 2.042 dengan taraf signifikan 5% yang bearti bahwa Ha diterima.