Pengaruh Atribut Produk, Promosi, Harga, dan Customer Trust Terhadap Brand Switching Konsumen Produk Kartu Perdana Axis (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji)
Main Authors: | Andrianis Agustin, Anis, Marlia Saridewi, Marlia, Fimansyah Kusasi, Firmansyah |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.umrah.ac.id/506/1/JURNAL_ANDRIANIS_AGUSTIN_140461201036.pdf http://repository.umrah.ac.id/506/ |
Daftar Isi:
- Secara garis besar tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah atribut produk, promosi, harga, dan customer trust berpengaruh terhadap brand switching konsumen produk kartu perdana Axis di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Univesitas Maritime Raja Ali Haji. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2014 Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji yang berjumlah 213 responden, dengan jumlah sampel sebanyak 68 responden. Teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel atribut produk berpengaruh secara signifikan terhadap brand switching, variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap brand switching, variabel harga berpengaruh secara signifikan negatif terhadap brand switching, customer trust berpengaruh secara signifikan terhadap brand switching, dan variabel atribut produk, promosi, harga, dan customer trust berpengaruh signifikan terhadap brand switching konsumen produk kartu perdana Axis di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji. Kata Kunci : Atribut Produk, Promosi, Harga, Customer Trust, dan Brand Switching.