Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Menggunakan Media Crossword Puzzle Chemistry terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Koloid di SMAN 2 Tanjungpinang
Main Authors: | Evi, Susanti, Nancy, Willian, Ardi widhia, Sabekti |
---|---|
Format: | Article NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.umrah.ac.id/472/1/JURNAL.docx http://repository.umrah.ac.id/472/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model kooperatif tipe teams games tournament melalui media crossword puzzle chemistry pada materi koloid terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Untuk mendapatkan data, peneliti menggunakan tes dan observasi. Penelitian ini lebih menekankan kepada hasil belajar kognitif siswa. Analisis data dengan perhitungan menggunaakan uji-t dengan taraf signifikan 5%. Hasil uji t untuk hasil belajar kognitif siswa diperoleh t hitung = 4,125 > t tabel 2,024. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar siswa menggunakan model kooperatif tipe teams games tournament melalui media crossword puzzle chemistry pada materi koloid. Kata kunci: teams games tournament, media crossword puzzle chemistry, hasil belajar