Perancangan Terbaru Model Pembuatan Game Shopping Habit Society Sebagai Media Edukasi Melestarikan Pasar Tradisional Menggunakan Algoritma Shuffle Random

Main Authors: Lubis, Zulkarnain, Aryza, Solly, Imbran, Imbran, Annisa, Selly
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: JET (Journal of Electrical Technology) , 2019
Online Access: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/jet/article/view/1617
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/jet/article/view/1617/1240
ctrlnum --jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-1617
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Perancangan Terbaru Model Pembuatan Game Shopping Habit Society Sebagai Media Edukasi Melestarikan Pasar Tradisional Menggunakan Algoritma Shuffle Random</title><creator>Lubis, Zulkarnain</creator><creator>Aryza, Solly</creator><creator>Imbran, Imbran</creator><creator>Annisa, Selly</creator><description lang="en-US">Game memiliki arti dasar permainan yang menggunakan interaksi dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh piranti video. Game bertujuan untuk menghibur, biasanya game banyak disukai oleh anak&#x2013;anak hingga orang dewasa. Game sebenarnya penting dalam perkembangan otak, untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah dengan tepat dan cepat karena dalam game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut kita untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Salah satu tujuan game adalah untuk edukasi atau pembelajaran. Game ini memakai latar belakang tempat berbelanja kota medan, dan memakai algoritma Shuffe Random untuk memecahkan tantangan yang ada dalam game. Game shopping habit adalah game edukasi tentang kebiasaan masyarakat medan yang memiliki hobbi atau kebiasaan, yaitu berbelanja atau shopping. Edukasi yang dimaksudkan dalam game ini ialah bagaimana mengatur finansial yang tersedia terhadap tantangan yang dihadapi yaitu berbelanja dengan tepat sasaran. Game shopping hobit society ini dibangun dengan mengaplikasikan teknologi sebagai media untuk memudahkan pengguna dalam melestarikan pasar tradisional khususnya yang ada di kota medan. Cara menjalankan aplikasi game shopping habit&#xA0; pada algoritma shuffle random ini dengan mentapping objek-objek yang ada pada setiap pasar yang ada di kota medan. Menjadikan game sebagai media edukasi adalah dengan cara&#xA0; mengenal sejarah pasar tradisional sehingga user akan memahami asal usul pasar tradisional yang ada di kota medan. Game ini di buat menggunakan pemrograman unity.</description><publisher lang="en-US">JET (Journal of Electrical Technology)</publisher><contributor lang="en-US"/><date>2019-06-14</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/jet/article/view/1617</identifier><source lang="en-US">JET (Journal of Electrical Technology); Vol 4, No 2 (2019): JET (Journal of Electrical Technology) Edisi Juni; 59-65</source><language>eng</language><relation>https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/jet/article/view/1617/1240</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2019 JET (Journal of Electrical Technology)</rights><recordID>--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-1617</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:Journal
author Lubis, Zulkarnain
Aryza, Solly
Imbran, Imbran
Annisa, Selly
title Perancangan Terbaru Model Pembuatan Game Shopping Habit Society Sebagai Media Edukasi Melestarikan Pasar Tradisional Menggunakan Algoritma Shuffle Random
publisher JET (Journal of Electrical Technology)
publishDate 2019
url https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/jet/article/view/1617
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/jet/article/view/1617/1240
contents Game memiliki arti dasar permainan yang menggunakan interaksi dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh piranti video. Game bertujuan untuk menghibur, biasanya game banyak disukai oleh anak–anak hingga orang dewasa. Game sebenarnya penting dalam perkembangan otak, untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih untuk memecahkan masalah dengan tepat dan cepat karena dalam game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut kita untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Salah satu tujuan game adalah untuk edukasi atau pembelajaran. Game ini memakai latar belakang tempat berbelanja kota medan, dan memakai algoritma Shuffe Random untuk memecahkan tantangan yang ada dalam game. Game shopping habit adalah game edukasi tentang kebiasaan masyarakat medan yang memiliki hobbi atau kebiasaan, yaitu berbelanja atau shopping. Edukasi yang dimaksudkan dalam game ini ialah bagaimana mengatur finansial yang tersedia terhadap tantangan yang dihadapi yaitu berbelanja dengan tepat sasaran. Game shopping hobit society ini dibangun dengan mengaplikasikan teknologi sebagai media untuk memudahkan pengguna dalam melestarikan pasar tradisional khususnya yang ada di kota medan. Cara menjalankan aplikasi game shopping habit pada algoritma shuffle random ini dengan mentapping objek-objek yang ada pada setiap pasar yang ada di kota medan. Menjadikan game sebagai media edukasi adalah dengan cara mengenal sejarah pasar tradisional sehingga user akan memahami asal usul pasar tradisional yang ada di kota medan. Game ini di buat menggunakan pemrograman unity.
id IOS5113.--jurnal.uisu.ac.id-index.php-index-oai:article-1617
institution Universitas Islam Sumatera Utara
institution_id 1254
institution_type library:university
library
library Universitas Islam Sumatera Utara
library_id 1095
collection JET (Journal of Electrical Technology)
repository_id 5113
subject_area Electronics/Teknik Elektronika
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi
Radiowave and Microwave Electronics/Elektronika Gelombang Radio dan Gelombang Pendek
city KOTA MEDAN
province SUMATERA UTARA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5113
first_indexed 2019-09-04T21:08:06Z
last_indexed 2019-09-04T21:08:06Z
recordtype dc
_version_ 1686309776407920640
score 17.538404