PENERAPAN METODE TECHNIQUE FOR ORDER BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS) DALAM MENENTUKAN GAME ONLINE PALING DIGEMARI
Main Authors: | Nasution, Khairuddin, Hanum, Latifah |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Islam Sumatera Utara
, 2020
|
Online Access: |
https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/but/article/view/2319 https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/but/article/view/2319/1559 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui aplikasi game online yang paling diminati oleh generasi muda. Metode yang dipilih untuk mendukung pemecahan masalah diatas adalah Technique for Order by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) yaitu dengan cara memberikan nilai kriteria pada tiap-tiap data alternatif pilihan yang ada. Dari hasil pengujian terhadap 5 data sampel game online yang digunakan, maka hasil keputusan game online paling digemari adalah PUBG Mobile dengan nilai 1,000