PENGARUH METODE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MAHASISWA

Main Authors: Mahsup, Mahsup, Anwar, Yunita Septriana
Other Authors: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Mataram
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Muhammadiyah Mataram , 2018
Online Access: http://journal.ummat.ac.id/index.php/JUA/article/view/584
http://journal.ummat.ac.id/index.php/JUA/article/view/584/492
Daftar Isi:
  • Abstrak:Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Metode STAD Terhadap Hasil Belajar Matematika Mahasiswa Pada Materi Program Linear Mahamahasiswa Semester IV Program Studi Pendidikan Mataram FKIP UM Mataram. Jenis Penelitian adalah penelitian eksrimen, data yang dikumpulkan berupa hasil tes dan observasi. populasi dan sampel dalam penelitian mahasiswa Semester IV program studi pendidikan matematika. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis didapatkan yang telah dilakukan sehingga hipotesis alternatif (Ha) ditolak dan hipotesis nol (Ho) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh metode STAD terhadap prestasi belajar matematika pada materi program linear Mahasiswa Semester IV Program Studi Pendidikan Mataram FKIP UM Mataram.Kata Kunci: Metode STAD; Pemahaman