Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berwawasan Lingkungan untuk Meningkatkan Hasil Belajar materi KPK dan FPB
Main Author: | Ulfa, Nanik |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Mataram
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.ummat.ac.id/index.php/elementary/article/view/1555 http://journal.ummat.ac.id/index.php/elementary/article/view/1555/pdf |
Daftar Isi:
- Kegiatan pembelajaran merupakan upaya untuk mengembangkan potensi siswa melalui serangkaian kegiatan secara berkesinambungan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan engembangkan bahan ajar. Pengembangan bahan ajar bertema wawasan lingkungan untuk mengenalkan kecintaan lingkungan kepada siswa. Pendidikan merupakan cara yang efektif untuk mentransfer nilai-nilai dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu mempelajari matematika akan lebih mudah dengan memasukkan permasalahan yang nyata dalam kehidupan siswa. Model pengembangan penelitian ini menggunakan model yang dikembangkan oleh Borg an Gall. Validasi dilakukan oleh tiga ahli yang masing-masing mendapat skor dengan tingkat valid, dan hasil pada ujicoba lapangan 100% siswa tuntas belajar.