PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI CARREFOUR CABANG BEKASI BLU PLAZA (Studi Kasus Pada Konsumen Di Bekasi Timur)
Daftar Isi:
- Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif karena bertujuan untuk mencari pengaruh antara nilai pelanggan dengan Kepuasan Konsumen. Dan juga deskriptif untuk menjelaskan dan menggambarkan indikator atau pernyataan dari dimensi masing-masing variabel maupun. Sampel yang digunakan berjumlah 110 responden yang pernah berbelanja di Carrefour Cabang Bekasi Blu Plaza minimal 3 kali dalam satu tahun terakhir dan berdomisili di Bekasi Timur. Penentuan sampel dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Kemudian di lakukan teknik analisis data adalah uji regresi menggunakan SPSS Versi 24. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Nilai Pelanggan (X) berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi ( R2 ) sebesar 0,599 yang artinya variabel independen memiliki pengaruh sebesar 59,9% terhadap variabel dependen sedangkan sisanya sebesar 40,1 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.