PENGARUH PENERIMAAN SISTEM PEMBAYARAN GO-PAY DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PENGUNAAN APLIKASI GO-JEK ( Studi Kasus: Konsumen Bertempat Tinggal Di Jakarta Timur)
Daftar Isi:
- Peneritian ini diajukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerimaan sistem pembayaran Go-Pay (X1) dan Kepercyaan (X2) terhadap kepuasan konsumen dalam penggunaan aplikasi Go-Jek.Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penelitian ini dengan cara memberikan kuesioner terhadap 100 resonden yang menggunakan pembayaran Go-Jek menggunakan mobile payment Go-Pay di wilayah Jakarta Timur dengan menggunakan data accidental sampling.Kemudian dilakukan Teknik analisis data adalah uji regresi menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan diketahui dapat dilihat dari koefisien pengaruh penerimaan sistem pembayaran Go-Pay dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen dalam penggunaan aplikasi Go-Jek di wilayah Jakarta Timur.diketahui bahwa dilihat dari koefisien determinan R (R2) memiliki pengaruh sebesar 0,448 yang berarti sebesar 44,8% kepuasan konsumen dapat dijelaskan dengan menggunakan penerimaan sistem pemabayaran Go-Pay dan kepercayaan ,sedangkan sisanya yaitu sebesar 55,2% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.Yang artinya diketahui dapat dilihat dari koefisien penerimaan sistem pembayaran Go-Pay dan kepercayaan secara silmultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.