PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Bekasi Pondok Ungu Permai Terhadap Situs Website www.olx.co.id)
Daftar Isi:
- Penelitian ini diajukan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Persepsi Risiko (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara Online. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara memberikan kuesioner terhadap 100 responden pengguna situs website www.olx.co.id dengan menggunakan purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Nilai signifikan variabel ini adalah 0,000, karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis dilihat dari korelasi antar variabel yang memiliki hubungan antara persepsi risiko terhadap keputusan pembelian situs jual beli olx.co.id sangat kuat yaitu 0,758. Selanjutnya persepsi risiko mempengaruhi keputusan pembelian yaitu sebesar 0,574 atau 57,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.