PENGARUH IKLAN DI TELEVISI DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Darma Persada)
Main Author: | Fajar Bayu, Saputra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unsada.ac.id/659/1/cover.pdf http://repository.unsada.ac.id/659/2/BAB%20I.pdf http://repository.unsada.ac.id/659/3/BAB%20II.pdf http://repository.unsada.ac.id/659/4/BAB%20III.pdf http://repository.unsada.ac.id/659/5/BAB%20IV.pdf http://repository.unsada.ac.id/659/6/BAB%20V.pdf http://repository.unsada.ac.id/659/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unsada.ac.id/659/ http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini diajukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan (X1) dan desain produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) smartphone Samsung. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara memberikan kuesioner kepada 100 responden yaitu mahasiswa.i Universitas Darma Persada dengan menggunakan purposiv sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel yang terdapat dalam penelitian ini. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan alanisis regresi linier sederhada dan regresi linier berganda yaitu uji T dan F. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara iklan (X1) tehadap keputusan pembelian (Y) smartphone Samsung sebesar 0,404 dan memiliki pengaruh sebesar 16,3%. Demikian pula untuk variabel desain produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,813 dan memiliki pengaruh 66,2%, sedangkan secara simultan terdapat pengaruh yang yang signifikan hubungan antar variabel iklan (X1) dan desain produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki hubungan sebesar 0,836 dan memiliki pengaruh sebesar 69,9% dapat dijelaskan atau bahwa iklan dan desain produk sisanya sebesar 31,1% dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti