Daftar Isi:
  • Penelitian ini diajukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan (X1) dan keamanan (X2) terhadap minat beli (Y) di situs Lazada. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara memberikan kuesioner terhadap 100 responden yaitu pengunjung yang bertempat tinggal di Jakarta Timur dengan menggunakan purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel yang terdapat dalam penelitian ini. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini diperoleh dari data yang telah diolah dengan bantuan SPSS, untuk hasil analisis regresi berganda Y = 30,618 + 0,256X1 + 0,333X2 yang artinya bahwa nilai variabel kepercayaan (X1) dan variabel keamanan (X2) bernilai positif, hal tersebut berarti bahwa semakin tinggi kepercayaan dan keamanan maka akan semakin tinggi minat beli. Sebaliknya semakin rendah kepercayaan dan keamanan maka akan semakin rendah pula minat beli. Hasil regresi linear sederhana pengaruh keamanan terhadap minat beli adalah Y = 38,901 + 0,253X1 yang artinya bahwa semakin tinggi kepercayaan maka akan semakin tinggi minat beli. Sebaliknya semakin rendah kepercayaan maka akan semakin rendah pula minat beli. Hal ini diperkuat dengan (3,170) > (1,660) Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kepercayaan terhadap variabel minat beli. Sedangkan pengaruh keamanan terhadap minat beli adalah Y = 39,791+ 0,327X2 yang artinya semakin tinggi keamanan maka akan semakin tinggi minat beli. Sebaliknya semakin rendah keamanan maka akan semakin rendah pula minat beli. Hal ini diperkuat dengan (2,578) > (1,660). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel keamanan terhadap variabel minat beli.