Daftar Isi:
  • Penelitian ini diajukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga (X1) dan kepercayaan (X2) terhadap loyalitas konsumen (Y) pengguna transportasi online Go-Jek. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara memberikan kuesioner terhadap 100 responden yaitu mahasiswa/i Universitas Darma Persada dengan menggunakan purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel yang terdapat dalam penelitian ini. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda. Hasil penelitian menunjukan hubungan antara harga (X1) terhadap loyalitas konsumen (Y) sebesar 0,289 dan memiliki pengaruh sebesar 8,4%. Demikian pula untuk variabel kepercayaan (X2) terhadap loyalitas konsumen (Y) memiliki hubungan sebesar 0,520 dan memiliki pengaruh sebesar 26,3%. Sedangkan harga (X1) dan kepercayaan (X2) terhadap loyalitas konsumen (Y) secara simultan menunjukan hubungan sebesar 0,558 dan memiliki pengaruh sebesar 31,2% yang artinya bahwa dapat dijelaskan loyalitas konsumen mempunyai hubungan atau dipengaruhi oleh harga dan kepercayaan dan sisanya 68,8% ditentukan oleh faktor lain.