Daftar Isi:
  • Penelitian ini diajukan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Citra Merek (X1) dan Kepercayaan Merek (X2) terhadap Loyalitas pelanggan (Y) Pada Pembelian Bahan Bakar Minyak Pertamina. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara memberikan kuesioner terhadap 100 responden pengguna bahan bakar minyak pertamina di wilayah RW 016 Ujung Babelan Bekasi Utara dengan menggunakan data purposive sampling. Kemudian dilakukan teknik analisis data adalah uji regresi menggunakan SPSS versi 20 Hasil penelitian ini menunjukan diketahui dapat dilihat dari koefisien pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan pada pembelian bahan bakar minyak pertamina di wilayah RW 016 Ujung Harapan Bekasi Utara, diketahui bahwa dilihat dari koefisien determinan R (R2) memiliki pengaruh sebesar 0,384 yang berarti bahwa sebesar 38,4% loyalitas pelanggan dapat dijelaskan dengan menggunakan citra merek dan kepercayaan merek, sedagkan sisanya yaitu sebesar 61.6% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Yang artinya diketahui dapat dilihat dari koefisien citra merek dan kepercayanaan merek secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.