Daftar Isi:
  • Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan sikap konsumen terhadap mie instan merek Indomie dan Mie Sedaap. Penelitan dilakukan di Universitas Darma Persada Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan denagn cara menentukan jumlah sampel yaitu dengan proportionate stratified random sampling, yang distratakan menjadi total jumlah sampel 100 responden mahasiswa aktif di Universitas Darma Persada. Analisis yang digunakan penelitian ini model multiatribut fishbein, Diagram Kartesius, dan Semantic Differential. Hasil penellitian : berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Sikap Konsumen mie instan Indomie dan Sikap Konsumen Mie Sedaap tidak berbeda signifikan. Atribut mie instan Indomie dan Mie Sedaap memiliki masing-masing 5 atribut meliputi harga, merek, kemasan, label, dan kualitas. Hasil menunjukan bahwa sikap konsumen terhadap atribut mie instan Indomie paling tertinggi adalah atribut harga dengan skor 22,35 ini masuk kategori sangat positif. Total skor sikap konsumen terhadap mie instan Indomie adalah 103,64 menunjukan hasil yang sangat positif yang berarti sikap konsumen terhadap mie instan merek Indomie adalah sangat positif. Sedangkan skor sikap konsumen terhadap Mie Sedaap adalah 98,29 menunjukan hasil positif, hal ini menunjukan bahwa sikap konsumen terhadap Mie Sedaap adalah positif.