EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM PEMBELAJARAN MATAKULIAH DOKKAI II JURUSAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS DARMA PERSADA
Main Author: | Yessy, Harun |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Unsada
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unsada.ac.id/127/1/EFEKTIFITAS%20PENGGUNAAN%20METODE%20%20%20COOPERATIVE%20LEARNING%20TIPE%20COOPERATIVE%20INTEGRATED%20READING%20AND%20%20%20COMPOSITION.pdf http://repository.unsada.ac.id/127/ http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2 |
Daftar Isi:
- Dokkai (Membaca) adalah salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh seseorang agar terampil berbahasa. Dalam memahami bacaan bahasa jepang dalam pembelajaran dokkai , Terkadang mahasiswa masih mengalami kesulitan dalam memahami isi bacaan karena terfokus pada metode penerjemahan. Dibutuhkan metode yang efektif yang diharapkan mampu membantu pemahaman bacaan dalam pembelajaran dokkai. Karena dengan metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) bertujuan membangun kemampuan peserta didik untuk membaca dan menyusun rangkuman berdasarkan materi yang dibacanya.