Main Author: | Utami, Ninik |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
, 2017
|
Online Access: |
http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/3 http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/3/3 |
Daftar Isi:
- Kinerja guru di SDN Sanankulon 03 Kec. Sanankulon Kab.Blitar masih kurang .Melalui metode akademik model kunjungan kelas dapat meningkatkan kinerja guru dalam proses belajar mengajar. Hasil penelitian menunjukkan Siklus I keberhasilan guru daalam melaaksanakan proses belajar mengajar mencapai 75% atau ada 6 dari 8 guru yang sudah berhasil dalam melaksanakan proses belajar mengajar.Hasil tersebut menunjukkan bahwa pada sikus I secara klasikal ,guru belum berhasil hal ini disebabkan,karena guru yang memperoleh nilai ≥ 70 hanya sebesar 75%. Pencapaian keberhasilan ini lebih kecil dari persentase ketuntasan yang dikehendaki yaitu sebesar 85%. Siklus II keberhasilan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar mencapai 100% . Hasil tersebut menunjukkan bahwa pada siklus II secara klasikal, guru sudah berhasil. terbukti guru yang memperoleh nilai ≥ 70 sudah mencapai ketentuan standarisasi yang dikehendaki yaitu 85%