Main Author: Utami, Ninik
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Blitar , 2017
Online Access: http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/3
http://journal.unublitar.ac.id/pendidikan/index.php/Riset_Konseptual/article/view/3/3
Daftar Isi:
  • Kinerja guru di SDN Sanankulon 03 Kec. Sanankulon Kab.Blitar masih kurang .Melalui metode akademik model kunjungan kelas  dapat meningkatkan kinerja guru dalam proses belajar mengajar. Hasil penelitian menunjukkan Siklus I keberhasilan guru daalam melaaksanakan proses belajar mengajar  mencapai 75% atau ada 6 dari 8 guru yang sudah berhasil dalam melaksanakan proses belajar mengajar.Hasil tersebut menunjukkan bahwa pada sikus I secara klasikal ,guru belum berhasil hal ini disebabkan,karena guru yang memperoleh nilai  ≥ 70 hanya sebesar 75%. Pencapaian keberhasilan ini lebih kecil dari persentase ketuntasan yang dikehendaki yaitu sebesar 85%. Siklus II  keberhasilan guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar  mencapai 100% . Hasil tersebut menunjukkan bahwa pada siklus II secara klasikal, guru sudah berhasil. terbukti guru  yang memperoleh nilai  ≥ 70 sudah mencapai ketentuan standarisasi yang dikehendaki yaitu 85%