UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DESA POTANGA KECAMATAN BOLIYOHUTO KABUPATEN GORONTALO
Main Author: | Irmanovika Mahmud |
---|---|
Format: | Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Gorontalo,FEIS
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.umgo.ac.id//index.php?p=show_detail&id=548 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan naturalistik sebagai bagaian dari penelitian pemerintahan, dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik serta hambatan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik didesa Potanga Kecmatan Boliyohuto. Sumber data penelitian memfungsikan dua sumber data yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder Berdasarkan hasil penelitian dapat diuraikan; (1) Upaya peningkatan pelayanan publik didesa Potanga dapat diidentifikasi sebagai berikut; a) peningkatan azas layanan publik; b) prinsip layanan publik; dan c) peningkatan standar layanan publik.(2) Upaya peningkatan pelayanan publik didesa Potanga dapat dikategorikan baik dan telah sesuai dengan kebijakan pelayanan publik, undang-undang pelayanan publik, serta peran, tugas dan tanggung jawab pemerintah desa terhadap pelayanan publik. (3) Hambatan upaya-upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di desa Potanga, yaitu hambatan internal berupa masalah aparat/staf baik dari segi kuantitas maupun dalam hal kualitas sumber daya manusia (4) Hambatan eksternal bersumber dari masyarakat karena alasan fisik dan psikis dan lingkungan
- 29 x 21 cm