PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN WONOSARI (Studi Pelayanan e-KTP di Kecamatan Wonosari)
Main Author: | Muchlis |
---|---|
Format: | Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Gorontalo,FEIS
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.umgo.ac.id//index.php?p=show_detail&id=148 |
Daftar Isi:
- Mutu pelayanan kesehatan adalah suatu langkah kearah peningkatan pelayanan kesehatan baik untuk individu maupun untuk populasi sesuai dengan keluaran (outcome) kesehatan yang diharapkan dan sesuai dengan pengetahuan profesional terkini. Pemberian pelayanan kesehatan harus mencerminkan ketepatan dari penggunaan pengetahuan terbaru secara ilmiah, klinis, teknis, interpersonal, manual, kognitif, organisasi dan unsur- unsur manajemen pelayanan kesehatan (Yudistia, 2009). Kepuasan pelanggan atau pasien merupakan salah satu indikator yang dapatmempengaruhi mutu pelayanan kesehatan. Hal ini seiring dengan tuntutan masyarakat akan kesehatan semakin meningkat, antara lain semakin kritisnya tanggapan terhadap mutu jasa palayanan yang mereka terima dari suatu organisasi pelayanan kesehatan. Saat ini persalinan oleh tenaga kesehatan mencapai 90,5% yang artinya ada 9,5% yang masih memakai non kesehatan dalam melakukan persalinan.
- 29 x 21 cm