Strategi Komunikasi Pemasaran Iklan Go-Jek Versi Cerdikiawan Untuk Meningkatkan Pengguna Aplikasi Go-Jek
Main Authors: | Azizah, Nur, Rezki Pratami, Afrit Wira Buana, Lusyane Margaretha |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Serang Raya
, 2020
|
Online Access: |
https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/LONTAR/article/view/2028 https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/LONTAR/article/view/2028/1335 |
Daftar Isi:
- Go-jek merupakan aplikasi pelayanan trasnportasi online terbesar di Indonesia. Go-jek diperkenalkan pada tahun 2010 oleh Nadiem Makarim. Semakin hari, kompetitor Go-Jek mulai bermunculan. Maka Go-Jek harus mempersiapkan strategi komunikasi pemasaran yang kreatif agar konsumen setia tetap menggunakan aplikasi tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Iklan Go-Jek versi Cerdikiawan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melihat iklan Go-Jek di kanal youtube. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran khususnya strategi penyusunan pesan melalui media sosial youtube. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan Go-Jek versi Cerdikiawan mampu membuat sugesti kepada khalayak terutama kaum milenial, bahwa siapa saja dapat menjadi cerdikiawan versi masing-masing diri sendiri dengan memanfaatkan segala kreatifitas yang ada. Serta mereka akan selalu menggunakan aplikasi Go-Jek karena merupakan karya anak bangsa dan juga aplikasi ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.