Strategi Intensif Danintegratif Strategi Pengembangan Industri Kecil Menengah Produk Herbal di Kabupaten Badung

Main Author: Wiagustini, Ni Luh Putu
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Udayana , 2020
Online Access: https://ojs.unud.ac.id/index.php/jmbk/article/view/61925
https://ojs.unud.ac.id/index.php/jmbk/article/view/61925/36575
Daftar Isi:
  • Penelitianinibertujuanuntukmenganalisislingkungan internal dan lingkunganeksternalsertastrategi pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM). Populasipenelitianiniadalahseluruh IKM Produk Herbal di KabupatenBadungyang merupakanProdukUnggulan di KabupatenBadung.jumlahIKM  Produk Herbal  di KabupatenBadungsebanyak 110 unit. Sampeldiambilsecarasensusatausampeljenuhyaituseluruhpopulasidijadikansampel. Data  dianalisismenggunakanmetodeAnalisis SWOT (strenght, weakness, opportunity, treats) yang dituangkan dalam MatrikEksternal Factor Analysis Summary (EFAS) danMatrikInternal Factor Analysis Summary (IFAS). Penelitianinimenemukanbahwapengembangan IKM Produk Herbal di KabupatenBadungmelaluiStrategiIntensif  dan Strategi Integratif yaitustrategi yang memerlukanusahaintensifuntukmeningkatkanposisidayasaing dan dayatarikproduk herbal KabupatenBadung  yang meliputi : Strategipenetrasi pasar, Strategipengembanganproduk dan Strategi integratif.
  • Penelitianinibertujuanuntukmenganalisislingkungan internal dan lingkunganeksternalsertastrategi pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM). Populasipenelitianiniadalahseluruh IKM Produk Herbal di KabupatenBadungyang merupakanProdukUnggulan di KabupatenBadung.jumlahIKM  Produk Herbal  di KabupatenBadungsebanyak 110 unit. Sampeldiambilsecarasensusatausampeljenuhyaituseluruhpopulasidijadikansampel. Data  dianalisismenggunakanmetodeAnalisis SWOT (strenght, weakness, opportunity, treats) yang dituangkan dalam MatrikEksternal Factor Analysis Summary (EFAS) danMatrikInternal Factor Analysis Summary (IFAS). Penelitianinimenemukanbahwapengembangan IKM Produk Herbal di KabupatenBadungmelaluiStrategiIntensif  dan Strategi Integratif yaitustrategi yang memerlukanusahaintensifuntukmeningkatkanposisidayasaing dan dayatarikproduk herbal KabupatenBadung  yang meliputi : Strategipenetrasi pasar, Strategipengembanganproduk dan Strategi integratif.