pengaruh penggunaan model cooperative learning tipe Think Pair Share (TPS) terhadap hasil belajar Ekonomi Siswa kelas X IPS semester genap MAN 1 Metro TP. 2014/2015

Main Author: Susanti, Tika
Format: Book
Terbitan: Univ.Muhammadiyah Metro , 2015
Subjects:
Online Access: http://lib.ummetro.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=8173
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian inj adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Cooperative Learning tipe Think-Pair-Share (T PS) terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X IPS semester genap MAN 1 Metro tahun pelajaran 2014/2015. Dari analisis data hasil penelitian menggunakan rumus regresi linier sederhana didapat t-hitung =13,15 dengan tmbel =2,46 pada taraf signi?kasi 0,01 atau 1% ,sedangkan T tabel=1,70 pada tarap signi?kasi 0.05 atau 5%,dengan demikian thmmg > tubal. Ini berarti Regresi linier sederhana bersifat nyata atau hipotesisnya diterima. dan dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : Pengaruh penggunaan Model Cooperative Learning tipe T hink-Pair-Share (T PS) dapat meningkatkan hasil belajar Ekonomi siswa kelas X IPS MAN 1 METRO atau hipotesisnya berbunyi Ada pengaruh yang positif penggunaan Model Cooperative Learning tipe Think-Pair