pengaruh penggunaan model cooperative learning tipe Picture and Picture terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester genap SMP N 5 Metro TP. 2014/2015
Main Author: | Sri Ponibel, Octy |
---|---|
Format: | Book |
Terbitan: |
Univ.Muhammadiyah Metro
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.ummetro.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=8171 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Cooperative Learning Tipe Picture And Picture terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 05 Metro tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan desain eksperimen Quasi Experimental Design. Dimana terdapat satu kelompok eksperimen yang di pilih secara sampling purposive sehingga didapat kelompok eksperimen pada kelas VIII.a yang berjumlah 24 siswa. Berdasarkan analisis data dan uji hipotesis penelitian, yang penghitungannya menggunakan rumus Regresi Linier Sederhana diperoleh a =54,2554 b = 0,4043 sehingga dengan demikian Y = a + bX , adalah Y = 54,2554 + 0,4043 X . Hal ini dibuktikan dengan penghitungan analisis data dapat diketahui bahwa nilai tersebut thmmg > tube], dan terlihat bahwa pada taraf signi?kan 5% yaitu 3,15 > 1,72. Dan pada taraf signi?kan 1% yaitu 3,15 > 2,51, yang dapat dilihat pada da?ar G tabel statistik. Setelah dianalisis data hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: penggunaan model Cooperative Learning Tipe Picture And Picture dapat meningkatkan hasil belajar 1PS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 05 Metro. Kata kunci : Model Cooperative Learning Tipe Picture And Picture dan Hasil Belajar [PS Terpadu