Pengaruh penggunaan model cooperative learning tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar Ekonomi kelas XI semester genap SMA Muhammadiyah 2 Metro tahun Pelajaran 2014/2015

Main Author: Andika Rahardian, Jordi
Format: Book
Terbitan: Univ.Muhammadiyah Metro , 2015
Subjects:
Online Access: http://lib.ummetro.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=8147
Daftar Isi:
  • Kata kunci : Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Team Games Tournament (T GT), dan hasil belajar. Berdasarkan hasil observasi awal nilai ekonomi di SMA Muhammadiyah 2 Metro kelas XI masih banyak hasil belajar sis wa yang belum mencapai kriteria ketuntasan minimum (KKM). Hasil belajar yang belum tuntas berjumlah 17 siswa dcngan presentase 29,l7%, dan yang mencapai ketuntasan belajar berjumlah 7 siswa dengan persentase 70,83% ,sedangkan nilai ketuntasan minimum (KKM) Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Metro pada pelajaran ekonomi adalah 75. Altematif untuk meningkatken hasil belajar siswa digunakan Model Cooperative Leaning Tipe Team Games Tournament (T GT), sehubungan dengan masalah tersebut maka rumusan masalahnya adalah