Pengaruh penggunaan model cooperative learning tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar Ekonomi kelas XI semester genap SMA Muhammadiyah 2 Metro tahun Pelajaran 2014/2015
Main Author: | Andika Rahardian, Jordi |
---|---|
Format: | Book |
Terbitan: |
Univ.Muhammadiyah Metro
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.ummetro.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=8147 |
Daftar Isi:
- Kata kunci : Pengaruh Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Team Games Tournament (T GT), dan hasil belajar. Berdasarkan hasil observasi awal nilai ekonomi di SMA Muhammadiyah 2 Metro kelas XI masih banyak hasil belajar sis wa yang belum mencapai kriteria ketuntasan minimum (KKM). Hasil belajar yang belum tuntas berjumlah 17 siswa dcngan presentase 29,l7%, dan yang mencapai ketuntasan belajar berjumlah 7 siswa dengan persentase 70,83% ,sedangkan nilai ketuntasan minimum (KKM) Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Metro pada pelajaran ekonomi adalah 75. Altematif untuk meningkatken hasil belajar siswa digunakan Model Cooperative Leaning Tipe Team Games Tournament (T GT), sehubungan dengan masalah tersebut maka rumusan masalahnya adalah