pengaruh penggunaan model cooperative Learning Tipe Talking Stick terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X semester genap SMA N 1 Sukadana TP. 2014/2015

Main Author: Yulida
Format: Book
Terbitan: Univ.Muhammadiyah Metro , 2015
Subjects:
Online Access: http://lib.ummetro.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=8145
Daftar Isi:
  • Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Cooperative Learning tipeTalking Stick terhadap hasil belajar Ekonomi. Dari analisis data menunjukkan hasil belajar IPS Teipadu mengalami peningkatan 57,l4% dilihat dari perbandingan evaluasi pretes dan evaluasi posttes, yaitu peserta didik yang mencapai kriteria ketuntasan minimal pada evaluasi pretes adalah 20,00%, sedangkan peserta didik yang mencapai kriteria ketuntasan minimal pada evaluasi posttes adalah 77,14%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka hipotesis dapat diterima sebab thitung (thit) = 5,03 lebih besar dan'pada tube. (tub) = 1,70 dan 2,46. Dengan demikian menunjukkan bahwa