pengaruh penggunaan model cooperative Learning Tipe Think Pair Share ( TPS) terhadap hasil belajar IPS Terpadu peserta didik kelas VIII Semester Genap MTs Darul Ulum Negara Tulang Bawang TP. 2014/2015
Main Author: | Wahyuni, Lia |
---|---|
Format: | Book |
Terbitan: |
Univ.Muhammadiyah Metro
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.ummetro.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=8120 |
Daftar Isi:
- Kata Kunci : Model Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Model Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) merupakan salah satu pembelajaran yang digunakan untuk mewujudkan kegiatan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, yang dapat mengolah kemampuan beiajar tiap-tiap individu mengembangkan pola pikir mereka apa yang didapat di sekolah dan disesuaikan dengan kehidupan lingkungan sekitar serta bersama-sama anggota kelompok mengemukakan pendapat untuk memperoleh hasil yang maksimal beraasarkan tugas yang diberikan. Hasil belajar adalah hasil dari usaha dalam kegiatan pembelajaran dimana hasil belajar tersebut diperoleh suatu perubahan berupa suatu penguasaan, sejumlah pengetahuan, sikap dan keterampilan yang lain yang berbeda-beda antara peserta didik yang satu dengan yang Iainnya. Pengetahuan dan keterampilan yang dimaksud merupakan usaha belajar peserta didik yang nampak dalam perubahan tingkah laku dan dapat pula diperoleh melalui kegiatan tes yang berupa nilai atau angka dengan KKM 70.