pengaruh penggunaan model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar IPS Terpadu peserta didik kelas Viii Semester Genap MTs Al -Muhsin Metro TP. 2014/2015
Main Author: | Susilowati |
---|---|
Format: | Book |
Terbitan: |
Univ.Muhammadiyah Metro
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.ummetro.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=8116 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Kata Kunci : Model Problem Basel Learning (PBL) dan Hasil Belajar IPS Terpadu Model Problem Based Learning (PBL) adalah model pembelajaran yang melibatkan peserta didik secara langsung dan mengembangkan kemampuan berpikir secara berkesinambungan. Mempunyai ciri-ciri penggunaan masalah nyata sebagai konteks peserta didik yang mempelajari cara berpikir kritis serta keterampilan dalam memecahkan masalab. Dan berfokus pada pembelajaran peserta didik. Hasil belajar adalah sesuatu basil yang diperoleh peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran IPS Terpadu dimana peserta didik akan memperoleh suatu perubahan penguasaan sejumlah pengetahuan (kognitif), sikap (afeknf) dan keterampilan (psikomotor) yang tampak dari tingkah laku pescrta didik yang berupa nilai. Hasil belajar dapat dilihat daIi KKM IPS terpadu yaitu Z 70. Berdasarkan hasil survei yang penulis lakukan yang menjadi ma