Penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple Intelegence untuk meningkatkan hasil belajar siswa MTs. Darul Ma'wa

Main Author: Nurrohmad
Format: Book
Terbitan: Univ. Muhammadiyah Metro , 2014
Subjects:
Online Access: http://lib.ummetro.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7962
Daftar Isi:
  • Kata Kunci: Strategi Berbasis Multiple Inlelegences, Hasil Belqjar. Dalam proses pembelajaran terkhusus untuk mata pelajaran matematika diperlukan sebuah sentuhan tangan kreatif dari seorang guru. Tentunya kreatif dalam pemberian strategi pembelajaran yang dapat diterima siswa dengan baik. Sesuai dengan jenis kecerdasan atau kemampuan yang mereka miliki. Sehingga peserta didik merasa mampu mengerjakan semua perintah dari seorang guru. Sekalipun perintahnya adalah mengerjakan soa] matematika. Strategi berbasis multiple intelegences dapat membantu dan mempermudah siswa dalam memahami atau mempelajari mata pelajaran matematika. Sebab strategi berbasis multiple intelegences dalam pelaksanaanya memakai sudut pandang kecerdasan yang majemuk. Maksudnya mata pelajaran matematika diajarkan dengan cara melibatkan berbagai kecerdasan melalui keterampilan kerjanya. Kecerdasan yang terlibat selain matematika-logika dalam pembelajaran matematika adalah kecerdasan linguistik, visual, musik, kinestetik, interpersonal, intrapersonal, dan naturalis. Maka siswa yang kurang pandai pada mata pelajaran matematika sementara menggunakan bantuan kecerdasan yang mereka miliki dalam menggali ilmu matematika. Sembari menunggu tumbuh kembangnya kecerdasan matematika