Pengaruh keandalan, daya tanggap, dan kepercayaan nasabah terhadap loyalitas nasabah bank syariah metro Madani Cabang Daya Murni, Kec Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat
Main Author: | Riana |
---|---|
Format: | Book |
Terbitan: |
Univ.Muhammadiyah Metro
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.ummetro.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=7883 |
Daftar Isi:
- Keandalan merupakan kemampuan memberikan pelayanan yang dijanjikan dengan tepat dan akurat, kemampuan yang dapat dipercaya, terutama memberikan jasa secara tepat waktu tanpa melakukan suatu kesalahan dalam prosedur pelayanan kepada nasabah. Days tanggap keyakinan, keinginen karyawan sebagai sikap tanggap atau merespen nasabah, mau mendengarkan keluhan, bersedia membantu nasabah, memberikan peiayanan yang oepat dan tepag selalu siap memberi tanggapan permintaan pelanggan dengan penyampaian informasi yang jelas. Dalam proses Ioyalitas nasabah akan dipengamhi oleh beberapa variable, yaitu variabel keandalan, daya tanggap dan kepercayaan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh keandalan, Daya Tanggap, Dan Kepercayaan Nasabeh Terhadap Loyelitas Nasabah Bank Syariah Metro Madani Cabang Dayamumi, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pengaruh tidak langsung keandalan terhadap loyalitas nasabah, daya tanggap terhadap loyalitas nasabah. Dalam penelitian alat anaisis yang digunakan adalah analisis jalur untuk mengetahui pengaruh variabel keandalan (X1), variabel daya ta"998P (X2). variabel kepercayaan nasabah (X3) dan variabel loyalitas nasabah (X4) dengan menggunakan alat bantu pmgram komputer yaitu SPSS versi 17.0. Berdasarkan dari perhitungan menggunakan program SPSS bahwa keandalan (X1) berpengaruh langsung positif terhadap kepercayaan nasabah (X3). Se?ap ada kenaikan keandalan, selalu diikuti kenaikan kepercayaan nasabah. Pengaruh langsung itu merupakan besarnya komribusi keandalan terhadap kepercayaan nasabah, yakni, B)Q;X1.' 0.2632 sebesar 0.069 atau dengan kata lain variasi naik turunnya kepercayaan nasabah 6,9% bisa dijelaskan oleh variasi perubahan keandalan. Daya tanggap (X2) berpengaruh Inngsung pooitif mrhadap presiasi kerja kepemayaan nesabah (X3). Setiap ada kenaikan kaandalan, selalu diikuti kenaikan kepermyaan nasabah. Pengaruh langsung itu merupakan besamya kontribusi keandamn terhadap kepercayaan nasabah, yakni, B XQXQ: 0.547