PERANCANGAN APLIKASI GAME TEBAK WAJAH ATLET BULU TANGKIS DENGAN MENGGUNAKAN LINEAR CONGRUENT METHODS (LCM)
Main Author: | Selian, Chairiah Rahmah |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Pelita Informatika: Informasi dan Informatika
, 2013
|
Online Access: |
http://ejurnal.stmik-budidarma.ac.id/index.php/pelita/article/view/286 http://ejurnal.stmik-budidarma.ac.id/index.php/pelita/article/view/286/292 |
Daftar Isi:
- Skripsi ini menguraikan tentang apliasi game tebak waja atlet bulu tangkis dengan menggunakan Linear Congruent Methods (LCM) dan dirancang menggunakan Visual Basic 6.0 dan MySQL. Pada game tebak wajah atlet sepak bola merupakan game yang memiliki gambar para atlet bulu tangkis yang akan diacak dan beserta pertanyaan di dalam aplikasi game tebak wajah ini. Linear Congruent Methods digunakan untuk membangitan nilai acak yang akan digunakan untuk mengacak gambar dan pertanyaan yang akan ditampilkan pada game tebak wajah atlet bulu tangkis. Pembangkitan nilai acak yang akan digunakan dalam permainan ini menggunakan rumus LCM Xn = ( a (Xn-1) + b mod m. Pemberian nilai variabel yang terus berubah pada tersebut sangat berpengaruh pada nilain acak yang ditampilkan. Pemberian a, Xn dan b yang selalu berubah dapat mengidari terjadinya pola yang tetap maupun berulang efek dari pembangkitan nilai acak yang beruntun. Selain itu pemberian variabel yang berubah juga dapat mencegah perulangan pertanyaan yang akan diacak secara berturut. Sedangkan untu mencegah keluarnya nilai acak yang tida diinginkan dan digunakan variabel m sebagai pembatas nilai maximum. Dari hasil implementasi metode diatas dapat disimpulkan bahwa game tebak wajah atlet bulu tangkis menampilkan gambar dan pertanyaan yang sangat variatif yang dapat diamainkan oleh user dengan tingkat kesulitan masingmasing.