Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompetensi Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Utara

Main Author: Yusmadi,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/7539/1/42920.pdf
http://repository.ut.ac.id/7539/
Daftar Isi:
  • Setiap lnstansi pemerintah saat ini sangat mengharapkan adanya suatu perubahan yang Jebih baik mengenai pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakatnya. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Utara. Untuk mengetahui kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Utara. Untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Utara. Dari analisa didapat hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan publik. Variabel kompetensi sebagai variabel bebas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variable kompetensi terhadap kualitas pelayanan publik. Variabel kualitas pelayanan publik sebagai variabel terikat dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variable disiplin kerja dan kompetensi terhadap kualitas pelayanan publikHasil analisa secara bersamasama variabel independen Disiplin Kerja (X1 ), dan Kompetensi (X2) terhadap variabel dependen Kualitas Pelayanan Publik (Y) juga memiliki nilai positif dan tingkat persentase pengaruhnya sangat tinggi yaitu sebesar 89,9% dan sisanya sebesar 10,1% disebabkan oleh faktor-faktor lain.