Implementasi Pendidikan Inklusif di Tangerang Selatan
Main Authors: | Arifin, Muhammad Husni, Prasetyo, Bambang, Sudirah, |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ut.ac.id/7406/1/Laporan%20Penelitian%20Pendidikan%20Inklusif%202017%20%28Final%29_print.pdf http://repository.ut.ac.id/7406/ http://www.ut.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Studi bertujuan untuk menganalisis implementasi pendidikan inklusif di Tangerang Selatan. Studi ini menggunakan pendekatan metode kualitatif, khususnya analisis studi kasus. Hasil studi menunjukkan bahwa sekolah-sekolah inklusi di Tangerang Selatan tidak memperoleh perhatian dan dukungan Pemerintah Kota TangSel. Akibatnya, sekolah-sekolah inklusi harus berupaya secara mandiri dan swadana untuk memiliki sarana dan prasarana penunjang pembelajaran inklusif dan meningkatkan kompetensi guru-guru kelas. Studi ini merekomendasikan pentingnya peran semua elemen masyarakat dalam menjalankan dan meningkatkan pendidikan inklusif dan pemerintah perlu mendukung dengan kebijakan-kebijakan yang bersifat inklusif.