Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan
Main Author: | Hutapea, Roni Afrianto |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ut.ac.id/6775/1/42188.pdf http://repository.ut.ac.id/6775/ |
Daftar Isi:
- Ilmu pengetahuan dan teknologi pada saat ini berkembang dengan sangat pesat. Hal ini terlihat jelas dengan beredarnya peralatan canggih dan modem di pasaran. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini juga berdampak pada kebutuhan masyarakat. Dahulu, alat komunikasi seperti telepon seluler merupakan barang mewah dan merupakan kebutuhan tersier. Namun, pada saat sekarang ini kebutuhan akan alat komunikasi telepon seluler ini perlahan-lahan berubah menjadi kepentingan primer. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan. Pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Aksidental Sampling. Sampel diambil sebanyak 100 responden yakni mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan pengguna kartu prabayar Telkomsel. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan semua variabel bebas kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial dapat dilihat bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Asahan, dan dapa.t dilihat bahwa kualitas produk adalah variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan.