Manajemen Kelas Pembelajaran Biologi Berbasis ICT Dan Perannya Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Siswa

Main Author: Nurhawati, Nurhawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/6646/1/42500.pdf
http://repository.ut.ac.id/6646/
Daftar Isi:
  • Penelitan ini bertujuan untuk mendeskripsikan : ( 1 ) Bagaimana manajemen kelas pada pembelajaran biologi berbasis ICT ( 2 ) Bagaimana peran manajemen kelas pembelajaran biologi berbasis ICT dalam meningkatkan motivasi siswa di SMA Negeri 01 Mukomuko ( 3 ) Bagaimana manajemen kelas biologi berbasis ICT dalam meningkatkan prestasi siswa di SMA Negeri 01 Mukomuko ( 4 )Bagaimana manajemen kelas biologi berbasis ICT dalam meningkatkan motivasi dan prestasi siswa di SMA Negeri 01 Mukomuko. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 01 Mukomuko tahun pelajaran 2015 I 2016. Jumlah sampel dalam penelitian ini di pilih purposive sampling dari pemelihan di peroleh kelas X4 sebagai kelas eksperimin dan kelas X2 sebagai kelas kontrol. Penelitan adalah eksperimin disain faktoria I 2X2 Data di kumpulkan tes hasil belajar dan diana! isis dengan mengunakan dengan uji tes dan anava dua jalur. Hasil analisis data dapat menunjukan ( I ) Untuk mengetahui manajemen kelas pembelajaran biologi berbasis ICT di SMA Negeri 0 I Mukomuko ( 2 ) Untuk mengetahui peran manajemen kelas berbasis ICT meningkatkan motivasi siswa di SMA Negeri 01 Mukomuko ( 3 ) Untuk mengetahui manajemen kelas berbasis ICT dalam meningkatkan prestasi siswa di SMA Negeri 01 Mukomuko, hal ini dapat mendorong seorang guru untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membuat dan menyajikan media pembelajaran yang menarik dan menyesuaikan dengan lingkungan siswa di sekolah (4) Untuk mengetaui manajemen kelas berbasis ICT dalam meningkatkan motivasi dan prestasi siswa di SMA Negeri 01 Mukomuko. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat di simpulkan bahwa penerapan media pembelajaran berbasis ICT motivasi berprestasi berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Oleh kerena itu, kedua faktor tersebut harus di terapkan oleh para pendidik dalam melaksanakan proses pembelajaran , khususnya mata pelajaran biologi.