Pengaruh Ekspektasi Pelanggan, Kualitas Produk Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Internet Telkomsel Di Banda Aceh

Main Author: Rabiqy, Yohandes
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/6611/1/50-yohandes.pdf
http://repository.ut.ac.id/6611/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan internet Telkomsel di Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan atau berlangganan layanan Internet Unlimited Telkomsel Flash, dan minimal selama enam bulan berlangganan. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel harapan pelanggan, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan dihipotesiskan efek pada loyalitas pelanggan. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa faktor dominan yang mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah variabel kualitas produk, diikuti oleh harapan pelanggan variabel, dan efek yang paling berpengaruh pada loyalitas pelanggan adalah variabel kepuasan pelanggan. Variabel penelitian ini cukup baik dalam menjelaskan loyalitas pelanggan. Saran dari penulis kepada perusahaan adalah bahwa perusahaan harus menciptakan produk yang lebih unggul dalam kualitas, dan selalu menjaga kualitas produk untuk terus berinovasi pada produk yang disesuaikan dengan keinginan pelanggan untuk produk. Selain itu, perusahaan harus memperhatikan keluhan pelanggan dengan meminimalkan keluhan pelanggan.