Pengaruh Self-Efficacy, Internal Locus Of Control Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Di Kabupaten Kaur

Main Author: Fusda, Saugus Mariade
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/6525/1/42534.pdf
http://repository.ut.ac.id/6525/
Daftar Isi:
  • Dalam pencapaian Kinerja guru Madrasah di Kabupaten Kaur diperlukan tingkat kepercayaan, pengendalian diri dan Kepuasan kerja dari setiap individu.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Self-efficacy,Internal locus of control, dan Kepuasan kerja terhadap Kinerja guru Madrasah di Kabupaten Kaur.Responden dalam penelitian ini 56 orang guru pegawai negeri sipil yang mengajar di 10 madrasah di Kabupaten Kaur. Metode anal isis yang digunakan adalah analisis regresi berganda Hasil pengujian regresi berganda menjelaskan bahwa variable indenpenden (Self-efficacy, Internal locus of control dan Kepuasan kerja) berpengaruh positif terhadap Kinerja guru madrasah di Kabupaten Kaur. Hal ini menggambarkan bahwa semakin tinggi self-eficacy, internal locus of control dan kepuasan kerja maka akan semakin tinggi tingkat Kinerja guru. Hasil hipotesis secara simultan menunjukan bahwa, Self-efficacy internal locus of control dan Kepuasan kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja guru. Secara partial juga terdapat pengaruh yang postif dan signifikan antara Self-efficacy internal locus of control dan Kepuasan kerja terhadap Kinerja guru madrasah di Kabupaten Kaur.