Kualitas Pelayanan Publik pada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Padang

Main Author: Kristanti, Dwi
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Terbuka , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/6200/1/2014_144.pdf
http://repository.ut.ac.id/6200/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini mengkaji tentang kualitas pelayanan publik di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Padang. Teori yang digunakan sebagai pisau analisis dalam penelitian ini adalah konsep tentang pelayanan publik, pelayanan prima dan kualitas pelayanan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini diperoleh melalui teknik kuesioner dan observasi. Responden penelitian ini berjumlah 100 orang. Secara deskriptif, kualitas pelayanan di BPMP2T Kota Padang sudah baik. Beberapa variabel memiliki pengaruh yang cukup kuat dengan kualitas pelayanan, seperti variabel ketampakan fisik, reliabilitas, responsivitas. Sedangkan, variabel kemampuan, kesopanan, keamanan, akses, terhadap kualitas pelayanan, komunikasi dan pengertian adalah sangat lemah.